√ Bappelibangda Luwu Sukses Menggelar Bimtek PDPPD Tahun 2022- Portal News - Media Investigasi Pembaharuan Nasional

Jelajahi

Copyright © Portal News
Created with by Portal News
PT ZIB Group Templates

Iklan

Iklan

Kabupaten Luwu

Bappelibangda Luwu Sukses Menggelar Bimtek PDPPD Tahun 2022

Kamis, 13 Januari 2022, Januari 13, 2022 WIB Last Updated 2022-04-07T03:41:56Z
Bappelibangda Luwu

 

Luwu, Portal News - Badan Perencanaan Pembangunan Dan Penelitian Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Kabupaten Luwu Sulawesi Selatan menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) selama Dua Hari Kerja, berlangsung di Ruang Aula Bappelitbangda Luwu, dari Rabu hingga Kamis,12-13 Januari 2022.


Kegiatan Bimbingan Teknik (Bimtek) kali ini dihadiri Narasumber yang terbilang Piawi dan tak diragukan kapasitasnya, tak lain yaitu,” Inyo, ST. M.Eng dari Bappelitbangda Provinsi Sulawesi Selatan.


Pada acara Bimtek tersebut dihadiri peserta sebanyak 114 orang, yang terdiri dari Kepala Sub Bagian Perencanaan, Sub Bagian Program dan Keuangan serta Operator SIPD dari seluruh Perangkat Daerah di Lingkup Pemkab Luwu termasuk Kecamatan.


Dalam sambutannya Ketua Panitia Peyelenggara tak lain adalah Kepala Bappelitbangda Kabupaten Luwu, Achmad Awwabin, S.STP, M.Si, mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan sehubungan dengan betapa pentingnya Komp etensi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang membidangi Perencanaan, baik secara teknik maupun dalam penyusunan Dokumen yang berkualitas dan akuntable dengan tepat waktu,” ujar Awwa sapaan karib jebolan STPDN jatinangor Jawa Barat yang terbilang santun dan karib dengan Awak Media.


Selain Achmad Awwabin, hadir pula Sekretaris Daerah (Sekda) Luwu Drs.H.Sulaiman, MM, mewakili Bupati Luwu, dalam sambutannya mengatakan bahwa Bimbingan Tehnik seperti ini sangatlah penting untuk dilakukan sehubungan dengan adanya Koordinasi, Sinergitas, Pengelolaan Data serta Konsistensi Perencanaan dan penganggaran yang belum maksimal, termasuk tugas yang diemban oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) khususnya Bidang Perencanaan dan Penganggaran sangatlah berat, baik menyangkut Sistem maupun dari segi waktu pengelolaannya,” ucap H.Sulaiman.


Lanjut Sekda menyampaikan, Sebagaimana dalam Peraturan Bupati Luwu Nomor 57 Tahun 2021 tentang standarisasi harga satuan.


Pemerintah Kabupaten Luwu telah menyediakan Tenaga Honorarium kepada Kepala Sub Bagian Program, Kepala Sub Bagian Keuangan dan Perencanaan sebagai Operator SIPD guna menyajikan Item Belanja serta besarannya,”imbuh H.Sulaiman.


Kegiatan Bimbingan Tehnik (Bimtek)serupa ini, kedepannya akan dijadikan Acuan adernaline etos kerja lebih giat dan kompeten serta akuntable, sehingga menjadi penyemangat bagi Bapak-Ibu sekalian untuk mencapai hasil yang lebih maksimal,” tutup Sekda Luwu. (Rilis)

Silahkan Komentar Anda

Tampilkan


Portal Update


Pasang Iklan

PORTAL OLAHRAGA

+
Pasang Iklan
Layanan Pengaduan

PORTAL OTOMOTIF

+

X
X
×
BERITA UTAMA NEWS
-->