Jelajahi

Copyright © Portal News
Created with by Portal News
PT ZIB Group Templates

Iklan

Tes Evaluasi Uji Kompetensi non ASN 2021 Ditunda

Thursday, 18 November 2021, 07:32 WIB Last Updated 2021-11-20T19:09:24Z
Tes Evaluasi Uji Kompetensi non ASN


Luwu, Portal News - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu dalam waktu dekat ini akan menyelenggarakan Tes Evaluasi Uji Kompetensi non ASN 2021, melalui BKPSDM Luwu dengan nomor surat : 800/795/BKPSDM/XI/2021 pada tanggal 15 November 2021.


Salah satunya adalah, adanya persoalan kekeliruan data Tenaga Honorer terkait penyelenggaraan Tes Evaluasi Uji Kompetensi non ASN di lingkup Pemkab Luwu yang marak diperbincangkan. 


Hal itu diuraikan dalam rapat jadwal pembahasan lanjutan RAPBD TA 2022 di Ruang Sidang DPRD Luwu oleh sejumlah Anggota DPRD Luwu. 


Adapun waktu yang diberikan kepada kasubag kepegawaian masing-masing OPD untuk merampungkan kembali datanya sekaligus untuk menyanggah jika ada data yang tidak sesuai.


Dikarenakan adanya data yang dihimpun Anggota DPRD Luwu sebanyak 3.550 orang, dan adanya isu pengurangan Tenaga Honorer sebanyak 30 persen di Pemkab Luwu.


Sekaitan dari hasil rapat itu, akan dilakukan validasi data ulang tenaga honorer di masing-masing SKPD yang belum rampung. Sehingga pada saat didorong nanti, semua akan di tes. Dan diharapkan oleh Anggota DPRD Luwu yang hadir, agar tidak ada yang di korbankan usai menjelang tes nanti.


Selain itu, Sekretaris Badan Kepegawaian Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Luwu, Andi Muhammad Arkam saat di mintai tanggapannya melalui telepon selulernya menjelaskan bahwa soal data tenaga honorer saat ini masih dalam tahap validasi.


"Masih validasi data honorer, siapa tahu ada yang belum masuk. Layak mengikuti Tes itu," Ungkap Andi Muhammad Arkam. Kamis sore (18/11/2021) pukul 19:45 (WITA).


Ketua Pemuda Pancasila ( PP) Luwu ini juga menambahkan bahwa "Tes evaluasi non ASN ini tidak benar kalo untuk melakukan pengurangan, keliru itu. Ini murni hanya untuk evaluasi kompetensi, hasilnya nanti dilaporkan ke opdnya masing masing Jadi bukan untuk melakukan pengurangan. Sekaligus untuk mengetahui keberadaan dan keaktifan tenaga non ASN, jangan sampai selama ini hanya nama saja yang ada tapi orangnya tidak ada," Tutupnya


Sekedar diketahui, Tes Evaluasi Uji Kompetensi non ASN 2021 yang di selenggarakan oleh BKPSDM Luwu ini. Ditunda hingga dalam waktu yang belum ditetapkan, dan akan di bahas kembali pada hari senin tanggal 22 November 2021. (ZB).

Dapatkan Informasi Lainnya di Tabloid Portal News - Media Investigasi Pembaharuan Nasional

UNTUK PENGADUAN & BERLANGGANAN HUBG : 

Facebook : Portal News atau Whatsapp Portal Center

WhatsApp
Silahkan Komentar Anda

Tampilkan


Portal Update


PORTAL OLAHRAGA

+

PORTAL OTOMOTIF

+

PORTAL TEKNO

+
X
X
×
BERITA UTAMA TERKINI