Jelajahi

Copyright © PortalNews
Created with by Portal News
PT ZIB Group Templates

Iklan

Iklan

Banjir Menerpa Rumah Warga, Aktifitas Lumpuh

Friday 24 September 2021, 09:48 WIB Last Updated 2021-09-26T20:30:50Z
Banjir Menerpa Rumah Warga


Luwu, Portal News - Sepertinya langganan banjir di Kabupaten Luwu, Provinsi Sulawesi Selatan terus melakukan aksi serangan yang secara bertubi-tubi, dan berharap Kejaiban datang.


Curah hujan yang deras, hingga membuat banjir berdatangan ke rumah-rumah warga dengan menebarkan material lumpur. 


Sasarannya adalah, rumah warga yang berada di wilayah daratan rendah. Sehingga membuat aktifitas warga lumpuh. Usai pasca banjir bandang di Desa Salutubu, Kecamatan Walenrang Utara, Kabupaten Luwu, Provinsi Sulawesi Selatan.


Tak hanya itu, banjir juga melanda rumah warga di Desa Bosso Timur, Dusun Rembakulu, Kecamatan Walenrang Utara, Kabupaten Luwu, Provinsi Sulawesi Selatan mengalami hal yang sama.


Dari pantauan, rumah warga tak hanya terendam banjir. Lumpur pun juga ikut mendominasi di daerah tersebut. 


Sehingga melumpuhkan aktifitas warga sekitar yang mayoritasnya adalah para petani.


Sahar, warga Desa Bosso Timur, Dusun Rembakulu saat dikonfirmasi media portal news tak bisa berkata banyak. Kamis malam. (25/9/2021) sekitar pukul 22:00 (WITA).


Hanya mengharapkan bantuan pemerintah untuk mengatasi masalah banjir diwilayah mereka. Terkhususnya Kecamatan Walenrang Utara, Kabupaten Luwu, Provinsi Sulawesi Selatan. 


Warga yang berdomisili di wilayah tersebut, berbondong-bondong mengungsi. Akibat bencana banjir yang menerpa rumah-rumah mereka.


Kondisi warga saat ini di Kecamatan Walenrang Utara, Kabupaten Luwu tak bisa berbuat apa-apa. Akibat banjir dan tumpukan lumpur yang menerpa secara bergantian. 


Sekedar diketahui, banjir yang membawa material lumpur dirumah-rumah warga. Berada tak jauh dari hulu Sungai Makawa, yang berada di satu wilayah Kecamatan Walenrang Utara, Kabupaten Luwu, Provinsi Sulawesi Selatan hingga berita ini dilayangkan untuk di konsumsi publik. (Tim/ZB)

Silahkan Komentar Anda

Tampilkan


Terkini


PORTAL EDUKASI

+

X
X
×
BERITA UTAMA NEWS