Jelajahi

Copyright © PortalNews
Created with by Portal News
PT ZIB Group Templates

Iklan

Peduli Lingkungan, KBB Desa Bijaepasu Lakukan Aksi Penghijauan

Saturday 16 January 2021, 22:00 WIB Last Updated 2021-10-03T19:36:15Z

Peduli Lingkungan

 

Kefamenanu, Portal News - Puluhan pemuda pemudi dan pelajar Desa Bijaepasu yang tergabung dalam Organisasi Kampung Baru Bersatu (KBB), yang berada di wilayah Desa Bijaepasu, Kecamatan Miomafo Tengah. Pada bulan Desember 2020 lalu.

 

Dari pantauan di lokasi, Organisasi Kampung Baru Bersatu KBB Desa Bijaepasu. Turut melakukan aksi penghijauan sepanjang, 3 KM di Kali Mnesat Bawa Dusun C, Desa Bijaepasu, Kecamatan Miomafo Tengah, Kabupaten Timor Tengah Utara, Provinsi Nusa Tenggara Timur. Pada Minggu pagi (17/1/2021) pukul 10:00 (WITA).

 

Mariano Agustinus Meta, Ketua umum KBB saat ditemui wartawan Media Portal News menjelaskan.

 

“Bahwa saya dan teman - teman  pemuda pelajar di KBB turut prihatin atas pelestarian hutan yang kini menurun, mengatasi masalah itu satu hal sederhana yang hari ini kami awali. Yakni, menanam 200 anak pohon mahoni di sepanjang kali Mnesat Bawa”. Minggu siang (17/1/2021) pukul 14:00 (WITA).


Peduli Lingkungan


Lanjut Mariano  “Kita tidak mau adanya kekeringan serupa terjadi di tahun ini, sebab tahun lalu 2020 ini perdana pernah terjadi kekeringan. Sehingga masyarakat  di Dusun C, Desa Bijaepsu susah mengakses air bersih di musim panas”.

 

“Ini permulaan dan kita akan menjaga yang sudah di tanam, kedepan kita akan menanam lebih banyak anak dan bervariasi ke sumber - sumber air di desa”. Imbuhnnya

 

Tak hanya itu, Yeremias Kolo Kepala Desa Bijaepasu saat di konfirmasi Wartawan Portal-News di kediamannya. Pihaknya turut mengapresiasi gebrakan yang dilakukan anak - anak muda ini.

 

"Ini hal positif dan saya salut, kita turut mendukung kegiatan penghijauan dari kaum muda. Pihaknya menghimbau, bukan hanya saat ini. Namun kedepan, bisa juga terus di lakukan  ke sumber - sumber mata air di Desa”.

 

Harapannya “Menghimbau ke seluruh lapisan masyarakat Desa Bijaepasu, agar menjaga lingkungan agar tetap lestari dengan menanam dan menjaga bukan hanya menebang saja”. Punkas Papar Yeremias  selaku kepala desa. Senin sore (18/01/2021) pukul 18:30 (WITA).

 

Penulis: Gerry

Editor: Esse

Silahkan Komentar Anda

Tampilkan


Terkini


PORTAL EDUKASI

+

X
X
×
BERITA UTAMA NEWS