√ Tim Amru Saher Ambil Formulir Calon Kepala Daerah dari PDIP- Portal News - Media Investigasi Pembaharuan Nasional

Jelajahi

Copyright © Portal News
Created with by Portal News
PT ZIB Group Templates

Iklan

Iklan

iklan-portal-news

Tim Amru Saher Ambil Formulir Calon Kepala Daerah dari PDIP

Senin, 22 April 2024, April 22, 2024 WIB Last Updated 2024-04-26T13:46:47Z

Luwu, Portal News - Di tengah gejolak politik menjelang pemilihan kepala daerah, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mencatat kehadiran yang signifikan dari tim yang mewakili tokoh Amru Saher. 


Tim tersebut mengambil formulir pendaftaran calon kepala daerah di kantor DPC PDIP pada hari ini. Senin, (22 April 2024)


Tim Amru Saher yang dipimpin Sekretaris Gelora Luwu, Muksin Sahid diterima langsung oleh Sekretaris DPC PDIP Luwu, Ridwan Bakokang dan Tiba di kantor DPC PDIP sekira pukul 14:00 Siang. 


Ditemui oleh sejumlah anggota partai dan sejumlah awak media, kehadiran tim ini menjadi sorotan utama, mengingat Amru Saher sendiri merupakan sosok yang dikenal luas dalam berbagai sektor, terutama di bidang pendidikan dan sosial serta pernah menjabat sebagai Wakil Bupati Luwu  pada periode 2014-2019 lalu.


Dalam pernyataannya kepada media, Sekretaris Gelora Luwu, Muksin Sahid menyatakan, 


"Tim Keluarga dan Sahabat Amru Saher Terdaftar di PDIP, tentunya sangat berharap Pak Amru menjadi calon yang diusung PDIP nanti di Pilkada Luwu. “(Pendaftaran) ini sebagai bentuk keseriusan Pak Amru dalam mencalonkan diri di Pilkada Luwu, apapun pasangannya,” kata Muksin, Senin malam (22 April 2024).


Ia pun berharap Amru Saher yang pernah memimpin Luwu sebagai wakil bupati Luwu bersama Andi Mudzakkar pada tahun 2014 hingga 2019 lalu, dapat kembali memimpin Luwu untuk membuktikan komitmennya terhadap pembangunan Kabupaten Luwu.


“Amru Saher adalah sosok yang terbukti. Saat menjabat Wakil Bupati Luwu, banyak program nasional yang berhasil diselesaikan. Misalnya di bidang pertanian, pendidikan, dan infrastruktur yang dampaknya sangat dirasakan masyarakat Luwu,” ujarnya Muksin.


Selain itu, Muksin juga membuka komunikasi rencana pendaftaran dengan PKB Luwu.


"Insya Allah sebentar lagi kami akan mendaftar ke PKB, karena menurut PKB pendaftaran dibuka Rabu depan," ujarnya.


Muksin menegaskan, Amru secara ketat memenuhi seluruh persyaratan yang ditetapkan. Seperti PDIP dan pihak lain yang memulai membuka pendaftaran.


"Kami siap memenuhi semua tuntutan yang ditetapkan partai. Dan kami akan mengikuti semua langkah (SOP) yang akan diterapkan di Pilkada Luwu. Insya Allah kami ikuti dan penuhi," katanya.


Sementara itu, Ridwan Bakokang yang menyambut Tim Amru Saher sebagai pendaftar ke-10 mengatakan, suatu kehormatan bagi Tim Amru Saher bisa datang ke PDIP.


"Kami terima beliau, dia sudah mengambil formulir dan kami mengevaluasi file untuk melihat apakah memenuhi persyaratan, tanggal pengembalian formulir adalah 17 Mei medatang," pungkasnya. (Red) 

 Yuk! baca artikel menarik lainnya PORTAL NEWS di GOOGLE NEWS

Ikuti saluran WhatsApp – DI SINI

Jangan lupa subscribe dan ikuti Video lainya  di Channel Youtube Portal TV

Silahkan Komentar Anda

Tampilkan


Portal Update


X
X
×
BERITA UTAMA NEWS
-->