√ PSF Academy Cari Pemain Berbakat, Jika Lolos Bakal Bertanding Dengan Tim Asal Jerman- Portal News - Media Investigasi Pembaharuan Nasional

Jelajahi

Copyright © Portal News
Created with by Portal News
PT ZIB Group Templates

Iklan

Iklan

iklan-portal-news

PSF Academy Cari Pemain Berbakat, Jika Lolos Bakal Bertanding Dengan Tim Asal Jerman

Selasa, 23 April 2024, April 23, 2024 WIB Last Updated 2024-04-26T13:46:26Z


PORTAL NEWS --  PSF Academy memiliki alasan yang kuat mengapa Sulawesi Selatan menjadi salah satu tempat pencarian pemain bola berbakat. 


Pancoran Soccer Field Academy atau PSF Academy yang berpusat di Jakarta Selatan itu pada 27-29 April ini bakal menggelar talent scouting di Lapangan Unhas kota Makassar untuk pencarian pemain yang bakal diorbitkan di jagat sepakbola nusantara. 


Sebelum lanjut membaca berita kami, jangan lupa follow/subscribe kanal Youtube kami PORTAL TV di LINK  ini ya? Dengan features menarik setiap pekannya. 


Kegiatan ini dinisiasi oleh lembaga Sport 8 Science Institute, sebuah lembaga konsultan keolahragaan yang bekerjasama dengan PSF Group. 


Salah satu pendirinya, Coach Akmal Almy saat dihubungi Portal News, Senin 23 April 2024 mengatakan, PSF Academy adalah akademi sepakbola modern yang pemiliknya bukan orang sembarangan dalam industri sepakbola nasional, yakni Gede Widiade, eks Manajer Persija Jakarta dan CEO Persebaya Surabaya, yang juga eks pemilik klub liga 2 Persiba Balikpapan. 


PSF Academy saat ini telah memiliki 7 lapangan sepakbola yang bersertifikasi FIFA. Antara lain, di Jakarta, Cilacap, Bandung dan Yogyakarta. Ke depan PSF Academy berencana akan membangun lapangan serupa di luar Pulau Jawa.


"Talent Scouting PSF Academy ini tujuannya untuk mencari pemain sepakbola muda di Sulawesi Selatan yang nantinya bisa disalurkan ke PSF Academy untuk persiapan turnamen Internasional Youth Championship U20 ke 2 di Jakarta," jelas Mamal, sapaan akrab salah satu pendiri Luwu Soccer School (LSS) 2020 itu. 


"Mereka mau mengundang tim-tim dari Jerman. Tahun lalu mereka undang tim-tim dari Spanyol, Real Madrid dan Barcelona junior serta Kashima Antler dari Jepang," imbuhnya. 


Lanjut pelatih fisik Gresik United itu menjelaskan, bahwa seleksi ini juga untuk mencari bakat Pesepakbola muda dari Sulsel ke beberapa klub dibawah naungan PSF Group, yang nantinya untuk trial, seperti Batavia FC Liga 3, PSPS Pekanbaru Liga 2 dan PSCS Cilacap Liga 3, dan lainnya. 


Jadi tunggu apa lagi, buruan daftar!

Peserta Membludak


Syarat pendaftaran untuk ikut seleksi ini adalah pemain yang kelahiran tahun 2002 sampai 2004.  
Serta pemain dengan tahun kelahiran 2005 - 2007. Wajib menyiapkan KK, Akte, serta Suket SSB.


Dari data yang kami himpun, saat ini sudah ada 310 peserta seleksi yang mendaftar melalui WhatsApp pihak panitia. Jadi untuk Anda yang ingin mendaftar masih terbuka kesempatan dengan cara menghubungi WA para Pelatih yang namanya tertera di flyer event yang dikeluarkan PSF Academy. 


"Harus mendaftar dulu atau registrasi, free tanpa dipungut bayaran dan akan dimasukkan namanya di WA Grup," terang Akmal.


Setelah dinyatakan lolos, mereka akan terbang langsung untuk ikut TC di camp PSF Academy di Jakarta.


"Bulan Mei yang lolos seleksi akan diberangkatkan TC di PSF Academy di Jakarta. Mereka disana akan difasilitasi mess, uang saku, dan semua dibiayai keberangkatannya," jelasnya.


"Untuk jumlah kuota yang mau diambil. Nanti dari tim talent scouting yang tentukan. Tapi kemarin saya minta kalau bisa lebih banyak diambil, mungkin minimal 10 hingga 15 orang," pungkas salah satu pendiri Luwu Raya United ini bersama H Marwal Iskandar yang fenomenal itu.


Untuk diketahui, Tim talent scouting terdiri dari Coach Ibnu Grahan yang juga Direktur Teknik (Dirtek) PSF Academy, lalu ada nama Coach Charis Yulianto, Coach Akmal Almy, Coach. Arson dan Coach Handi Hamzah. (Red) 

 Yuk! baca artikel menarik lainnya PORTAL NEWS di GOOGLE NEWS

Ikuti saluran WhatsApp – DI SINI

Jangan lupa subscribe dan ikuti Video lainya  di Channel Youtube Portal TV

Silahkan Komentar Anda

Tampilkan


Portal Update


X
X
×
BERITA UTAMA NEWS
-->