√ Perayaan Hari Buruh Internasional 1 May 2024, Pengurus Exco Partai Buruh Sulawesi Selatan Persiapan May Day- Portal News - Media Investigasi Pembaharuan Nasional

Jelajahi

Copyright © Portal News
Created with by Portal News
PT ZIB Group Templates

Iklan

Iklan

iklan-portal-news

Perayaan Hari Buruh Internasional 1 May 2024, Pengurus Exco Partai Buruh Sulawesi Selatan Persiapan May Day

Minggu, 21 April 2024, April 21, 2024 WIB Last Updated 2024-04-21T05:08:57Z

Makassar, Portal News - Seiring dengan mendekatnya perayaan Hari Buruh Internasional yang jatuh pada tanggal 1 Mei 2024.

 

Pengurus Eksekutif Commite (Exco) Partai Buruh Sulawesi Selatan sedang sibuk membuat persiapan yang matang untuk memperingati momen penting ini.

 

May Day, sebagaimana dikenal secara internasional. Bukan hanya merupakan saat untuk mengenang perjuangan pekerja, tetapi juga momentum untuk mengadvokasi hak-hak pekerja serta mengevaluasi kondisi dan tantangan yang dihadapi oleh kelas buruh.

 

Dalam konsolidasi internal Partai Buruh Exco Sulawesi Selatan yang rencana akan diadakan di Posko Orange Partai Buruh Sulawesi Selatan di Makassar, Sulawesi Selatan pada hari Senin 22 April 2024 persatuan Buruh menuju Partai Buruh yang lebih kuat.

 

Dalam konsolidasi ini tidak hanya melibatkan seluruh inisiator partai buruh, tetapi juga seluruh sayap partai rumah advokasi rakyat, Pijar, Percaya, Garda rakyat, Orange B dan organisasi Petani dan miskin kota.

 

Selain itu, para pengurus exco berkumpul untuk merumuskan strategi dan agenda acara yang akan dilaksanakan dalam peringatan May Day tahun ini.

 

Dengan suasana yang penuh semangat, mereka berencana membahas berbagai hal. Mulai dari tuntutan perbaikan kondisi kerja hingga upaya memperkuat solidaritas antar pekerja.

 

Ketua Pengurus Exco Partai Buruh Sulawesi Selatan, Akhmad Rianto, S. H saat dimintai tanggapnya menyatakan.

 

Konsolidasi Partai Buruh dalam mayday ini merupakan evaluasi terhadap hasil pemilu 2024 dan menjadikan momentum Pilkada serentak sebagai wadah perjuangan politik bagi seluruh kelas pekerja untuk melakukan perjuangan untuk  memperjuangkan hak-hak buruh di tingkat lokal dan nasional. Suara buruh merupakan suara terbesar sekitar 67% yg seharusnya partai buruh  bisa mendukung calon-calon kepala daerah dari unsur Buruh untuk dapat maju dalam pemilihan kepala daerah.


"May Day bukan hanya sekadar hari libur, tetapi juga momentum untuk mengingatkan pemerintah dan pengusaha akan pentingnya menghormati hak-hak pekerja. Kami akan menggelar serangkaian kegiatan yang bertujuan untuk menyuarakan aspirasi pekerja dan memperkuat solidaritas di antara mereka." Kata Akhmad Rianto, S. H

 

Salah satu agenda utama dalam peringatan May Day tahun ini adalah unjuk rasa yang akan dilaksanakan di berbagai titik strategis di kota-kota besar di Sulawesi Selatan.

 

Unjuk rasa ini direncanakan sebagai ajang untuk menyuarakan tuntutan perbaikan upah, peningkatan kesejahteraan pekerja, dan perlindungan terhadap hak-hak pekerja.

 

Selain itu, mereka juga berencana untuk mengadakan seminar dan diskusi publik tentang isu-isu terkini yang memengaruhi dunia kerja.

 

"Saat ini, kondisi ekonomi dan ketenagakerjaan sedang mengalami berbagai tantangan, termasuk dampak kenaikan harga bahan pokok dan transformasi teknologi yang cepat. Oleh karena itu, kami ingin menggunakan momen May Day ini untuk merumuskan solusi-solusi konkret dan membahas langkah-langkah strategis untuk menghadapi perubahan tersebut," Kunci Ketua Pengurus Exco Partai Buruh Sulawesi Selatan.

 

Selain kegiatan-kegiatan yang bersifat advokasi dan perjuangan dalam persiapan untuk peringatan May Day ini, Pengurus Exco Partai Buruh Sulawesi Selatan telah memastikan bahwa setiap kegiatan akan dilaksanakan dengan mematuhi standar keamanan dan kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah dan otoritas kesehatan.

 

Dalam menghadapi perayaan May Day tahun ini, Partai Buruh Sulawesi Selatan menegaskan komitmennya untuk terus berjuang demi kesejahteraan dan keadilan bagi seluruh pekerja.

 

Mereka berharap bahwa peringatan Hari Buruh Internasional kali ini akan menjadi momentum yang menginspirasi untuk memperjuangkan hak-hak pekerja serta membangun masa depan yang lebih baik bagi semua.

 

Dengan persiapan yang matang dan semangat yang membara, peringatan Hari Buruh Internasional pada tanggal 1 Mei 2024 di Sulawesi Selatan dipastikan akan menjadi momentum yang tak terlupakan bagi seluruh kalangan pekerja, di mana suara mereka akan terdengar jelas dan tuntutan mereka akan didengar oleh semua pihak yang berwenang.

 

Wartawan : Syamsir

Editor : Zainuddin

Silahkan Komentar Anda

Tampilkan


Portal Update


X
X
×
BERITA UTAMA NEWS
-->