√ PDIP Parpol Pertama yang Membuka Pendaftaran Bagi Bakal Calon Eksternal untuk Maju di Pilwalkot Palopo 2024- Portal News - Media Investigasi Pembaharuan Nasional

Jelajahi

Copyright © Portal News
Created with by Portal News
PT ZIB Group Templates

Iklan

Iklan

iklan-portal-news

PDIP Parpol Pertama yang Membuka Pendaftaran Bagi Bakal Calon Eksternal untuk Maju di Pilwalkot Palopo 2024

Rabu, 17 April 2024, April 17, 2024 WIB Last Updated 2024-04-19T19:54:59Z
PDIP Parpol Pertama yang Membuka Pendaftaran Bagi Bakal Calon Eksternal untuk Maju di Pilwalkot Palopo 2024

PORTAL NEWS -- Partai politik di kota Palopo mulai berlomba-lomba melakukan penjaringan bakal calon walikota/wakil walikota menuju Pemilihan Walikota Palopo, pada November 2024 mendatang.

Salah satunya, adalah pemilik 3 kursi di DPRD Palopo periode 2024-2029 yakni PDI Perjuangan (PDIP).

Sejak hari Rabu 17 April 2024, Dewan Pimpinan Cabang PDIP kota Palopo membuka pendaftaran bagi calon dari lingkup eksternal atau dari luar partai berlambang moncong banteng itu.


Informasi ini disampaikan langsung Ketua DPC PDIP Palopo Alfri Jamil, beberapa saat yang lalu.


"Jadi kami di DPC PDIP kota Palopo sejak hari ini Rabu 17 April telah membuka penjaringan bakal calon wali kota maupun wakil wali kota untuk Pemilihan Walikota/Wakil Walikota Palopo 2024." 

"Pendaftaran dibuka sampai tanggal 17 Mei dan setelah didaftarkan, Kandidat diwajibkan mengikuti survei yang telah ditunjuk (lembaganya) oleh partai dan biayanya ditanggung oleh para Pendaftar itu sendiri," terang Alfri Jamil kepada awak media, Rabu (17/4). 


Adapun mekanisme dan tahapan penjaringan di PDIP, lanjut Alfri, setelah Kandidat memasukkan berkas administrasinya, juga wajib mengikuti tahapan fit and proper test yang dilakukan DPD PDIP Sulsel di Makassar. 


Hal ini sudah sering dilakukan di Pilkada sebelumnya, yang oleh Alfri Jamil disebut hal mutlak guna menguji wawasan dan kekuatan bakal calon walikota/wakil walikota yang datang melamar ke partainya. 

"Mekanisme di PDIP setelah mereka melamar dan memasukkan berkas, Bakal Calon wajib mengikuti rangkaian fit and proper test langsung dari DPD PDIP Sulsel. Karena kita inginkan memang yang menjadi calon walikota nanti yang benar-benar kuat," ucapnya.


Sekedar informasi, baru satu orang calon walikota yang mendaftar di hari pertama tadi, yakni Farid Kasim Judas atau FKJ, yang ikut melamar di PDIP meski santer digembar-gemborkan jika FKJ akan maju pula lewat Partai NasDem karena faktor kedekatannya dengan Ketua DPW NasDem Sulsel, Rusdi Masse Mappasessu alias RMS, disamping faktor ayahnya, yang mantan walikota Palopo HM Judas Amir hingga saat ini masih tercatat sebagai Ketua DPD Nasdem Palopo. 

FKJ tidak datang langsung untuk melamar di PDIP melainkan diwakili oleh dua anggota Tim Sahabat FKJ yakni Herman Saputra alias Emmank dan Irsal Ikbal, sebagai perwakilan bakal calon walikota Palopo, yang datang ke kantor DPC PDIP Jalan Nanakan, Wara Palopo, Rabu siang tadi. (Red)

Jangan lupa subscribe dan ikuti Video lainya  di Channel Youtube Portal TV

 

Silahkan Komentar Anda

Tampilkan


Portal Update


X
X
×
BERITA UTAMA NEWS
-->