√ Kasus Korupsi Pengadaan Mobil Sampah Sudah Mulai Ditetapkan Tersangka- Portal News - Media Investigasi Pembaharuan Nasional

Jelajahi

Copyright © Portal News
Created with by Portal News
PT ZIB Group Templates

Iklan

Iklan

iklan-portal-news

Kasus Korupsi Pengadaan Mobil Sampah Sudah Mulai Ditetapkan Tersangka

Selasa, 23 April 2024, April 23, 2024 WIB Last Updated 2024-04-26T13:46:38Z

Palopo, Portal News - Kasus pengadaan mobil sampah yang mengguncang Pemerintah Daerah Kota Palopo, Sulawesi Selatan akhirnya mencapai babak baru.


Setelah sekian tahun tak kunjung ada kabar, namun rupanya dibalik semua itu proses penyelidikan telah dilakukan pihak berwenang dan telah menetapkan tersangka terkait skandal ini.


Kasus ini menjadi sorotan publik sejak laporan awal tentang potensi korupsi dalam pengadaan armada mobil sampah di kota yang bertajuk Idaman itu.


Dari beberapa keterangan yang dihimpun wartawan media portal news kepada beberapa sumber terpercaya, menyatakan bahwa Proses penyelidikan terhadap pengadaan mobil sampah telah menghasilkan bukti yang cukup untuk menetapkan sejumlah tersangka. 


“Tidak pergi ki liput itu kasus pengadaan mobil sampah di kantor kejari, kami dengar sudah mau ditetapkan tersangkah” Kata Sumber yang dirahasiakan identitasnya kepada wartawan media portal. Sabtu, (20 April 2024) Malam.


Sehingga penelusuran dilakukan ke Kantor Kejaksaan Negeri Palopo, dalam hal ini Kasi Intel Siswandi, S.H., M.H. membenarkan dngan adanya penetapan tersangka saat dimintai tanggapannya terkait kasus dugaan korupsi pengadaan Lima unit mobil truk pengangkut sampah milik Dinas Lingkungan Hidup ( DLH) Kota Palopo. 


“Semua sudah rampung, kita tinggal pemberkasan dan menetapkan tersangkanya kita upayakan Minggu ini. Paling lambat hari kamis lah” Ungkap Siswandi Kasi Intel Kejari Palopo. Selasa (23/4/2024) sekitar pukul 11.30 (WITA).


Kasus pengadaan mobil sampah yang kini telah memasuki tahap penetapan tersangka ini diharapkan memberikan pelajaran berharga bagi semua pihak terkait dengan pengelolaan keuangan public yang transparansi, akuntabilitas, dan kejujuran harus menjadi pijakan utama dalam setiap keputusan dan tindakan yang berkaitan dengan kepentingan masyarakat.


Selain itu, untuk kerugian negara dan siapa siapa tersangkanya serta penetapan pasal terhadap tersangka. Pihaknya masih belum memberikan komentar. 


“Kita tunggu saja Minggu ini, Insya Allah nanti kami kabari lagi” Kuncinya


Sehingga tindakan ini menunjukkan komitmen Kejaksaan Negeri Palopo untuk menegakkan hukum dan memastikan transparansi dalam pengelolaan keuangan publik. 


Pejabat publik yang terlibat dalam skandal ini dipastikan akan dihadapkan pada proses hukum yang adil dan transparan. Dan langkah ini telah diambil untuk memperkuat sistem pengawasan dan memastikan bahwa kasus serupa tidak terjadi di masa depan.


Wartawan : Syahrul P

Editor : Zainuddin

 Yuk! baca artikel menarik lainnya PORTAL NEWS di GOOGLE NEWS

Ikuti saluran WhatsApp – DI SINI

Jangan lupa subscribe dan ikuti Video lainya  di Channel Youtube Portal TV

Silahkan Komentar Anda

Tampilkan


Portal Update


X
X
×
BERITA UTAMA NEWS
-->