√ Akademi PSM Makassar Gelar Talent Scouting Tahap Pertama Dimulai dari Burau Luwu Timur, Baca Syarat dan Ketentuannya- Portal News - Media Investigasi Pembaharuan Nasional

Jelajahi

Copyright © Portal News
Created with by Portal News
PT ZIB Group Templates

Iklan

Iklan

iklan-portal-news

Akademi PSM Makassar Gelar Talent Scouting Tahap Pertama Dimulai dari Burau Luwu Timur, Baca Syarat dan Ketentuannya

Selasa, 23 April 2024, April 23, 2024 WIB Last Updated 2024-04-26T13:46:18Z



PORTAL NEWS -- Akademi PSM Makassar kembali menggelar talent scouting untuk tahap pertama di tahun kompetisi 2024 di 5 kabupaten/kota di Sulawesi Selatan.  


Kepastian ini diperoleh Redaksi Portal News saat menghubungi salah satu staf pelatih di Akademi PSM Coach Erik Saputra, Selasa siang, 23 April 2024. 


Namun sebelum lanjut membaca berita kami, jangan lupa follow/subscribe kanal Youtube kami PORTAL TV di LINK  ini ya? Dengan features menarik setiap pekannya. 


Pelatih bertangan dingin yang sukses membawa Akademi PSM U16 juara 1 di ajang Mola EPA Liga 1 2021 ini mengatakan, talent scouting Akademi PSM akan mulai start dari kabupaten Luwu Timur (Lutim) dan berakhir di Bone. 


Adapun tujuannya untuk mencari bibit baru berbakat untuk tampil di ajang Elite Pro Academy atau EPA dan Nusantara Open. 


"Untuk kategori usia yang akan kita seleksi adalah U16, U18 dan U20, diawali dari Burau Luwu Timur di Lapangan Desa Laro Lambara pada 3-5 Mei, kemudian setelah itu pindah ke Belopa kabupaten Luwu di lapangan Andi Djemma pada 7-9 Mei." 


"Lanjut pada 10-12 Mei di lapangan Andi Makkasau Parepare, kemudian 14-16 Mei di Lapangan Bira Bulukumba. Lalu finish pada tanggal 17-19 Mei di lapangan La Patau Bone.  


Adapun tahun kelahiran masing-masing untuk kategori U16 adalah kelahiran 2008 - 2010.

Kategori U18,  tahun lahir 2006 - 2007.

Dan untuk kategori U20 kelahiran 2004 - 2005. 

"Mengenai link pendaftaran online akan kami infokan segera, bisa nanti cek di instagram @'akademipsmmakassar," imbuhnya. 


Selain itu, syarat tambahan adalah wajib membeli jersey seleksi seharga Rp300.000.

Selain itu, sambung Erik, untuk kota Makassar dan Sulwesi Barat akan digelar di bulan Juni. 

Untuk target jumlah peserta yang akan diambil atau lulus seleksi tahap pertama nanti di masing-masing kab/kota adalah sebanyak 35 orang per kelompok umur. 

"Nantinya mereka akan diseleksi lagi dalam seleksi tahap akhir, saat mengikuti Training Camp (TC) di Mamuju Sulbar, pada bulan Juli mendatang." 


Saat Portal News menanyakan soal target pencapaian tahun ini, Coach Erik bilang: "Kalau target secara tim ya bisa mengulang kembali juara seperti beberapa tahun lalu (2021, red)."


"Tapi tujuan utamanya bukan itu, melainkan untuk menyiapkan pemain ke Tim Senior (PSM Makassar). Pemain yang siap secara teknik, fisik, taktik dan mentalitas yang siap bersaing," pungkas mantan kiper Persik Kediri kelahiran Palopo 25 Oktober 1983 itu.


Jadi tunggu apalagi, buruan daftar! (Red) 

 Yuk! baca artikel menarik lainnya PORTAL NEWS di GOOGLE NEWS

Ikuti saluran WhatsApp – DI SINI

Jangan lupa subscribe dan ikuti Video lainya  di Channel Youtube Portal TV

Silahkan Komentar Anda

Tampilkan


Portal Update


X
X
×
BERITA UTAMA NEWS
-->