√ Camat Telluwanua Kota Palopo Hadiri Pembukaan MTQ Tingkat Kelurahan- Portal News - Media Investigasi Pembaharuan Nasional

Jelajahi

Copyright © Portal News
Created with by Portal News
PT ZIB Group Templates

Iklan

Iklan

iklan-portal-news

Camat Telluwanua Kota Palopo Hadiri Pembukaan MTQ Tingkat Kelurahan

Sabtu, 30 Maret 2024, Maret 30, 2024 WIB Last Updated 2024-04-17T18:05:19Z
Camat Telluwanua Kota Palopo Hadiri Pembukaan MTQ Tingkat Kelurahan

Palopo, Portal News - Camat Telluwanua Kota Palopo, Erick K Siga, S.Sos, MM menghadiri pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kelurahan Sumarambu yang berlangsung di pelataran Masjid Al Ikhsan Tondok Padang Kelurahan Sumarambu, Kecamatan Telluwanua, Kota Palopo. Sabtu (30/3/2024).

 

Acara pembukaan MTQ ini diikuti dua kelurahan, yakni Kelurahan Sumarambu dan Kelurahan Padang Lambed an dilaksanakan sekira pukul 20.30 (WITA) Malam.

 

Adapun kegiatan yang diselenggarakan yaitu, Praktek Sholat, Ceramah, dan Sholawat dan di saksikan langsung para Tokoh Agama dan Masyarakat.

 

Dalam sambutannya, Camat Telluwanua menyampaikan apresiasi kepada panitia penyelenggara atas terselenggaranya MTQ tingkat Kelurahan Sumarambu ini.

 

"Semoga dalam ajang ini tidak hanya menjadi kegiatan seremonial saja, harus melangkah ke tingkat yang lebih tinggi lagi" Kata Erik

  

Lanjut Erick, Ia berharap kegiatan ini dapat menjadi ajang untuk meningkatkan syiar Islam dan melahirkan generasi Qur'ani yang berakhlak mulia.

 

"Ini juga menjadi ajang silaturahmi antar warga, khususnya yang ada di Kecamatan Telluwanua dan Kota Palopo pada umumnya"

 

"MTQ ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kecintaan kita terhadap Al-Quran dan juga sebagai wadah untuk melahirkan generasi Qur'ani yang berakhlak mulia," Harap Camat Telluwanua.

 

Sementara itu, Lurah Sumarambu, Adding,S.Sos mengatakan bahwa MTQ tingkat Kelurahan Sumarambu ini diikuti oleh 30 peserta dari berbagai kategori.

  

"Semoga kegiatan ini tetap berlanjut bukan hanya dibulan Suci Ramadhan ini, tapi tahun-tahun berikutnya bisa dilaksanakan lagi untuk melihat potensi anak-anak kita".

 

Ia berharap, kegiatan MTQ ini dapat menjadi motivasi bagi generasi muda untuk mempelajari dan memahami Al-Quran.

 

"MTQ ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi generasi muda untuk mempelajari dan memahami Al-Quran, sehingga dapat menjadi generasi Qur'ani yang berakhlak mulia," kata Lurah Sumarambu.

 

Selain itu, salah satu tokoh Masyarakat, Sahlam juga merespon baik kegiatan ini.

  

Acara MTQ tingkat Kelurahan ini, dirangkaikan dengan penampilan seni tari dan pembacaan ayat suci Al-Quran, yang di helat selama 5 malam.

 

Jumlah yang hadir dalam acara pembukaan MTQ tingkat Kelurahan, kurang lebih sebanyak 250 orang yang sekaligus menyemarakkan Bulan Suci Ramadhan.

 

Terdiri dari toko masyarakat, Lurah sumarambu,camat Telluwanua ibu ibu majelis ta'lim, kalangan remaja, anak-anak. (Syahrul/Red)

Jangan lupa subscribe dan ikuti Video lainya  di Channel Youtube Portal TV

 

Silahkan Komentar Anda

Tampilkan


Portal Update


X
X
×
BERITA UTAMA NEWS
-->