√ Tingkatkan Pelayanan, RSUD Batara Guru Belopa Punya Tradisi Sendiri- Portal News - Media Investigasi Pembaharuan Nasional

Jelajahi

Copyright © Portal News
Created with by Portal News
PT ZIB Group Templates

Iklan

Iklan

iklan-portal-news

Tingkatkan Pelayanan, RSUD Batara Guru Belopa Punya Tradisi Sendiri

Kamis, 21 April 2022, April 21, 2022 WIB Last Updated 2022-04-26T22:11:11Z
Tingkatkan Pelayanan


Luwu, Portal News - Semarakkan Ramadhan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Batara Guru Belopa Kabupaten Luwu, Provinsi Sulawesi Selatan memiliki tradisi sendiri dalam menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah tahun 2022 ini.

 

Dalam rangka melaksanakan amaliyah ramadhan, RSUD Batara Guru menggelar Lomba Cerdas Cermat antar staf di Masjid Asy Syifa' kompleks RSUD Batara Guru, Desa Lebani Kecamatan Belopa Utara, Kabupaten Luwu, Provinsi Sulawesi Selatan. Kamis (21/4/2022).

 

Ketua Panitia, dr Mashudi pada kesempatannya mengatakan bahwa Lomba cerdas cermat ini sebagai ajang untuk mengasah pengetahuan para staf dan perawat lingkup RSUD Batara Guru.

 

"Tentunya kita berharap, para staf dan perawat tidak hanya mampu dan mengetahui bagaimana memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Tetapi mereka juga harus mampu dan memahami kandungan ajaran islam, karena sangat berkaitan dengan akhlak dan etika dalam memberikan pelayanan" Jelas dr Mashudi.

 

Selain lomba cerdas cermat, amalia Ramadhan dirangkaikan dengan lomba Tilawah, Tadarrus Al-qur'an, lomba Adzan dan Ranking I.

 

"Pesertanya merupakan perwakilan tiap unit atau ruang perawatan yang ada di RSUD Batara Guru Belopa, dan Dua mitra FKTRL di Belopa RS Hikmah, Klinik Berkah”. Lanjut dr Mashudi.

 

Sementara itu, Direktur RSUD Batara Guru, dr Daud Mustakim M.Kes menjelaskan tradisi menyemarakkan ramadhan dengan berbagai lomba, ini sejalan dengan arahan Bupati Luwu untuk memasyarakatkan Al-qur'an demi mewujudkan Kabupaten Luwu yang bernuansa religius.

 

"Lomba-lomba ini sudah menjadi agenda rutin RSUD Batara Guru setiap bulan suci ramadhan, sementara untuk kegiatan Tadarrus kita sudah agendakan setiap pecan. Agar seluruh jajaran di RSUD terbiasa dan terpelihara membaca Al-qur'an di sela-sela kesibukan mereka dalam memberikan pelayanan kesehatan" Ungkap dr Daud.

 

Rilis : Kominfo

Editor : Esse

Silahkan Komentar Anda

Tampilkan


Portal Update


X
X
×
BERITA UTAMA NEWS
-->